Entries Profile Friends FACEBOOK +Follow Dashboard OLDER NEWER




TEMPAT TERINDAH !!!!
Thursday 27 October 2011 [3] ZZC Fans



kali ni AmIe akan cerita pasal permandangan trindah di dunia..heheh..
antaranye ialah.... 

  IGUAZU FALLS (Argentina, Brazil)

Iguazu Falls, d Iguazu River, adalah salah 1 air terjun terbesar di dunia. Mereka mmperpanjang lebih dari 2.700 m (hampir 2 mil) dalam bentuk setengah lingkaran. Dari 275 jatuh yg secara kolektif mmbentuk Iguassu Falls, “Devil’s Throat” adalah yg trtinggi di 80 m tingginya.
Iguazu Falls berada di perbatasan antara negara Brazil Paraná dan provinsi Misiones Argentina, dan dikelilingi oleh dua Taman Nasional (BR / ARG). Keduanya hutan subtropis yg tuan rumah utk ratusan spesies langka dan terancam punah flora dan fauna.



   LAUT MATI (Israel, Yordania, Palestina)

Laut Mati adalah danau garam antara Tepi Barat / Palestina / Israel dan Yordania barat ke timur. Pada 420 meter di bwh prmukaan laut, pantainya adalah titik terendah di bumi yg ada di lahan kering. Dgn 30%, adalah 8,6 kali lebih  masin dari laut.
ANGEL FALLS (Venezuela)
Angel Falls adalah air terjun trtinggi d dunia, dgn ketinggian 1.002 m, dan trletak d Taman Nasional Canaima Bolivar, d sepanjang perbatasan Venezuela dgn Brasil. Air tejun ini memiliki lebih dari 19 kali lebih tinggi dari Niagara Falls.
BAY OF FUNDY (Kanada)
Teluk Fundy yg trkenal krna pasang surut trtiggi di planet (16,2 meter atau 53 kaki). Satu ratus milion ton air laut mengalir msk dan keluar dari Teluk Fundy dua kali sehari – air lebih dari aliran gabungan dari semua sungai segar di dunia air. pasang ekstrem Fundy’s mmbuat ekosistem laut yg dinamis dan beragam.

Teluk ini trkenal utk formasi batuan pesisir, efek pasang surut yg ekstrim (vertikal, horisontal, jeram dan mmbosankn) dan pmbangunan pesisir berkelanjutan. Ini juga merupakn tmpt mencari makan pentig internasional utk burung migran, habitat hidup bagi paus Hak langka dan terancam punah, salah 1 tanaman dunia yg plg signifikan dan hewan wilayah penemuan fosil. Teluk Fundy terletak antara provinsi-provinsi Kanada New Brunswick dan Nova Scotia d pantai timur Amerika Utara.

Uluru (Australia)

Uluru (Ayers Rock) adalah salah satu ikon yg paling dkenali Australia alam.
Pmbentukn batu pasir yang trkenal d dunia berdiri 348 m di atas permukaan laut dengan sebhgian  besar curah bwh tanah, dan langkah2  9,4 km di lingkar. Uluru muncul utk mengubah warna cahaya yang brbeza  serangan itu pada waktu yg brbeza dari hari dan tahun.
P/S ni sume AmIe ambk kat internet..tp dlm bhse indonesia..kalo de yg xfaham..aq lg la xfaham..haha..